Thursday, January 4, 2018

Tempat Wisata Kuliner Enak di Kota Manado

Tempat Wisata Kuliner  Enak di Kota Manado

Tempat Wisata Kuliner  Enak di Kota Manado

KKD.- Manado mempunyai keindahan Taman Laut Bunaken sebagai daya tarik untuk wisatawan domestik ataupun asing. Keindahan alam Manado senantiasa ditunggu-tunggu untuk wisatawan yang inginkan berlibur ke sana. Banyak keindahan alamnya yang dapat anda nikmati, tapi bila liburan ke Manado janganlah lupakan wisata kulinernya. Wisata kuliner di Manado memiliki cita rasa yang enak, ciri khas serta yang tentu bisa memuaskan perut anda sob. Banyak Tempat Wisata Kuliner Enak di Manado yang menghidangkan masakan-masakan Manado yang perlu dicoba. Serta mungkin saja anda juga akan bingung pilih kuliner mana yang perlu anda cobalah kelak. Karenanya, kami beri Referensi Tempat Wisata Kuliner Enak di Manado yang paling banyak dikunjungi penggemar kuliner serta yang tentu enak.

Di bawah ini yaitu daftar obyek wisata kuliner enak di Manado : 

Bubur Manado Tinutuan 
Bubur senantiasa dikonsumsi untuk sarapan pada pagi hari. Di Manado ada bubur juga, bubur ini berlainan dengan yang beda. Bubur Manado Tinutuan di buat dari beras serta sayuran fresh, tak ada sekalipun kombinasi daging pada bubur ini. Bahan yang dipakai seperti sambiki, beras, kangkung, bayam, jagung, daun gedi, singkong, serta kemangi. Bubur ini pas buat kamu yang suka pada sayuran serta yang tengah hindari olahan daging.


Cakalang Fufu 
Olahan ikan cakalang satu sekali lagi yang dari Manado yaitu Cakalang Fufu. Kuliner yang satu ini terbuat dari ikan cakalang yang dibelah jadi dua sesudah dibikin bersih. Lalu di beri bumbu garam serta soda. Ikan cakalang ini dibuat lewat cara pengasapan sekitaran 4 jam. Pengasapan berikut yang dapat buat Cakalang Fufu dapat membuatnya bertahan untuk saat yang cukup lama.


Dabu-dabu 
Kuliner ciri khas Manado yang satu ini tidak bisa lupa bila anda tengah memakan makanan atau gorengan. Ya Sambal Dabu-dabu namanya. Sambal ini terbuat dari irisan cabai merah, cabai rawit, tomat, bawang merah yang lalu di siram dengan kecap. Sambal Dabu-dabu pas bila dikonsumsi memakai nasi panas serta lauk yang enak hingga kombinasi tersebut yang buat selera makan anda bertambah mencolok.

Paniki 
Paniki termasuk juga kuliner ciri khas Manado yang cukup ekstim. Kuliner Manado yang satu ini terbuat berbahan paling utama daging kelelawar. Anda mungkin saja terasa heran serta aneh mendengarnya dan geli untuk anda yang belum juga sempat mencicipinya.
Paniki ini di buat dari kelelawar yang dibakar dulu lalu dibuat memakai bumbu santan yang ciri khas. Janganlah terlewat kuliner yang satu ini bila anda menginginkannya.

Nasi Kuning Manado Janur 
Nasi Kuning Manado Janur sesungguhnya sama juga dengan nasi kuning yang berada di daerah beda. Bedanya di Manado, Nasi Kuning Janur ini dihidangkan lewat cara baru memakai bungkusan dari janur yang juga akan buat masakan ini jadi lebih enak. Tidak cuma bungkusnya saja, Nasi Kuning Manado Janur ditaburi bumbu ciri khas diaasnya hingga juga akan keluar aroma serta rasa-rasanya juga lebih istimewa.

Gohu 
Bila Bandung miliki asinan, jadi di Manado ada juga loh. Di Manado ada asinan ciri khas dari buah pepaya. Pepaya yang dipakai memakai pepaya yang 1/2 muda yang digabungi dengan bumbu seperti jahe, cabe, cuka, serta gula. Gohu umum jadikan makanan penutup maupun untuk camilan yang beri kesegaran.

1 comment:

Deretan Jajanan Tradisional Jakarta Khas Betawi Asli

Deretan Jajanan Tradisional Jakarta Khas Betawi Asli  KKD .- Terkecuali menaruh banyak kebudayaan, nyatanya Betawi juga menaruh banyak...